Tuesday, May 30, 2006

Made in Indonesia

Menyusul print ad chopstix buatan dentsu kemaren, ini beberapa print ad buatan Indonesia yg gw temuin berseliweran di situs situs luar...


Avicom Airvertising, Indonesia


FCB, Indonesia



TCP-TBWA, Indonesia; Creative Director: Djito Kasilo; Creative Group Head: Ariswari Dewi; Art Director: Inco Harper; Copywriter: Vida Nugroho; Graphic Designer: Anthony Kaunang




Grey, Indonesia; CD: Agit, AD: Bagus, CW: Bucin




McCann-Erickson Indonesia




Neo, Indonesia; creative director: Dedi Suherdi, AD: Irene, CW: Ree

Sunday, May 28, 2006

Jogja....

Turut berduka cita untuk korban gempa di Jogja...
Semoga Tuhan terus menyertai dan melindungi teman-teman, sodara-sodara di Jogja dan semoga semua ini bisa segera teratasi dan segera membaik...

Buat temen-temen yang bisa memberikan bantuan, bantuan yang paling dibutuhkan saat ini adalah obat, tenaga medis, makan siap saji, air mineral, tenaga sukarelawan, dan tenda..Jika anda ingin menyalurkan bantuan, silahkan menghubungi SAR daerah DIY di Kepatihan- Malioboro, nomor telfon 0274 562811, ext 319. Untuk Satkorlak Bantul yang ada di Rumah Dinas Bupati Bantul, nomor telfon (0274) 367333. Sebagai tambahan informasi, Rumah Sakit di Yogyakarta
membutuhkan banyak darah untuk korban bencana, silahkan datang ke Rumah Sakit di Yogyakarta untuk mendonorkan darah anda.


Terus mendoakan...

damiSidharta

Thursday, May 25, 2006

Chopstix: Cant Hate Everything


Agency: Dentsu, Indonesia

ECD: Gandhi Suryoto

ACD: Agus Arbana

Sr. AD: Angki Sumanang

AD: Aji Bekti

CW: Billy Andrea

Illust.: Jermy

GD: Lomri

AE: Puri H. Kusumah

Baru nemu!! Karya Dentsu Indonesia di Ads of The World... Lumayan jarang ada karya Indonesia di situs luar... Sayangnya, kok gw gak nangkep ya maksudnya apaan... padahal visualnya bagus... Tolong kalo ada yang bisa jelasin ke gw...

Wednesday, May 17, 2006

Orang paling sakti

Coba bayangin, sebuah agency iklan sednag menangani sebuah kampanye. Bayangkan semua tahapan pekerjaannya. Dari mulai client brief sampai eksekusi. dari nyusun product knowledge sampai color separation. Dari nyusun strategi pemasaran sampai budgeting media. Dari wawancara FGD sampai motret. Dari ngegali insight sampai ngarahin sutradara film iklan. Dari bikin sketsa sampe presentasi ke klien.

Di dalamnya melibatkan banyak orang Acount Manager, Account Executive, Traffic, Creative Director, Art Director, Copy Writer, Media, Strategic Planning,FA Artist, Visualizer, Office Boy, Fotografer, Film Director, Postpro House, dst dst dst...

Kebayang?

Oke... sekarang bayangin itu semua dilakuin sama satu orang... Semua tahapan dari awal sampe akhir..

Kebayang?

Jangan dibayangin... Rasain!!
Emang di dunia ini gak ada yang sesakti anak TA...

Monday, May 01, 2006

Fevitite




Dari sekian banyak iklan-iklan produk lem, khususnya print ad, yang sering menang award dimana-mana, menurut gw ini yang paling kereeennn.. Idenya paling beda. Dengan statement "Joins anything to anything", iklan ini ngambil visual yang bener-bener gak ketebak!! Luar biasa!!! Sembah sujud buat yang bikinnya!!